Tuesday 7 June 2016

Cinta Tidak Harus Memiliki gundulmu.

Mereka bilang, cinta itu tidak harus memiliki. Namun apakah cinta itu akan berjalan sesuai apa yang diinginkan bila tidak dimiliki?

Pada dasarnya cinta memang tidak bisa dipaksakan. Dengan usaha yang maksimal, mau seberapapun usahanya, tidak akan bisa mendapatkannya. Tidak ada yang melarang jika kamu masih ingin meneruskan usahamu, namun, yang ada pada akhirnya hanyalah kamu berakhir menyakiti diri sendiri karena usaha maksimal itu. Aku sudah pernah merasakannya. memang, dari perspektif kita, kita tidak akan merasa seperti menyakiti diri sendiri. namun, bertanyalah pada orang sekitarmu, tentang bagaimana usahamu. Usaha maksimalmu, hanya akan tetap berakhir sia sia karena...ya, mungkin hanya kamu yang berpartisipasi dalam membangun cinta itu, lawanmu tidak.

Mungkin, kita sebagai para pejuang, harus bisa sadar. dari awal, boleh kita mencoba untuk mendapatkan. Bila tidak dicoba, kapan kita mau mendapatkan jawabannya? Namun yang harus kita tahu, bila jawaban itu mulai terlihat, kamu harus berhenti. Kamu harus sadar dan menerima jawaban itu dengan lapang dada. kamu juga harus sadar, kamu harus berhenti menyia-nyiakan waktumu untuk mereka, yang tidak menginginkan kita. Daripada kamu hanyalah dijadikan pilihan lain ketika dia tidak memiliki pilihan lain lagi. Berhentilah memprioritaskan mereka, yang memandangmu seperti itu.

Kalau memang dia bunga yang indah untukmu, aku yakin disana, telah disiapkan bunga yang lebih indah untukmu. Yang jadi pertanyaan hanyalah, mana bunga edelweis yang sebenarnya untukmu?

Kamu tidak perlu menunggu datangnya bunga edelweis itu. Pada dasarnya, manusia itu hidup berdasarkan teori empirisme yang mengatakan bahwa manusia mendapatkan ilmu dari pengalaman. pengalaman manusia itu, didapat dari trial and error. Jadi, bila kamu telah melakukan sesuatu dan itu gagal, jangan pernah berpikir untuk berhenti mencintai. Karena, kamu akan mendapatkan trial trial yang lain, yang harus dijalankan karena hidup akan penuh dengan trial and error. Kamu tidak perlu mengemis untuk bunga yang tidak akan menganggapmu sebagai pemilik.

Apa yang kamu harus lakukan sekarang adalah; menunggu dan memilih. Tunggulah sampai kamu mendapatkan bunga edelweismu dan pilihlah edelweis yang terbaik untukmu, yang bisa menuntun jiwa dan ragamu menuju sesuatu yang ingin kamu capai. Bila sudah mendapatkannya, jagalah.

2 comments:

  1. Pfft trial n error, yg ada situ bnyak errornya hahaha #ketawajahat

    ReplyDelete