Monday 28 March 2016

Apa yang kamu percaya?

Apa kamu percaya Tuhan itu ada?

Pikiran itu selali terlintas di otakku. setiap kali aku melintasi masjid, gereja, maupun tempat ibadah agama lain. Apa yang sebenarnya mereka lakukan disana?

Apakah dengan gerakan mereka, nyanyian mereka, Tuhan akan senang dan memberikan semua yang kamu inginkan?

Apakah dengan doa doa yang mereka panjatkan, semua akan terwujud seperti yang mereka inginkan?

Apakah Tuhan masih akan menerima doa-doamu ketika kamu berbuat dosa?

Akankah kau selalu mengingat Tuhan ketika kau senang maupun kau sedih?

Apakah mereka, manusia manusia yang kurang beruntung, memanjatkan doanya dan mendapatkan keberuntungan?

Sejenak aku terhenti ketika menulis tulisan ini. Aku terpikirkan akan dosa-dosaku sendiri yang telah kulakukan. Mengaitkan tulisanku dengan pertanyaanku sendiri yang belum terjawab oleh logika dangkalku. Lalu, pertanyaan yang terakhir melintas kembali, adalah;

Apakah kau percaya akan eksistensi Tuhan?

Apakah semua image buruk yang dilontarkan kepada setan Dan is adalah semuanya benar?

Sejenak meletakkan UBold yang aku nikmati, lalu aku berpikir pada satu hal.

Bila kau tidak percaya kepada Tuhan, lalu apa yang akan kau percaya?

Manusia?
Tidak semua manusia itu baik. Manusia telah mengenal ilmu politik sejak lama.  bahkan itu diajarkan dalam mata kuliahku. Pada akhirnya, politik hanya berujung pada egois yang menyelimuti pikiran seorang individu.

Kamu ingin percaya dengan Setan? Iblis?
Semoga kamu bertemu dengan iblis dan berbincang-bincang tentang dosa-dosa yang telah dia lakukan kepada manusia.

Believe in yourself.

No comments:

Post a Comment